Vagina Semacam Ini Akan Dihindari Kaum Pria

Vagina Semacam Ini Akan Dihindari Kaum Pria

 Pengobatan Kista Bartholin
Vagina Semacam Ini Akan Dihindari Kaum Pria,-  Vagina merupakan salah satu organ tubuh wanita yang sensitif. Vagina yang sehat sebanding dengan wanita yang sehat dan nyaman. Masalah seperti bau tak sedap, infeksi jamur, pendarahan, dan benjolan yang terjadi di bawah sana memang perlu perhatian segera. Selain mengganggu si wanita itu sendiri, juga akan dijauhi oleh kaum pria. Ada tujuh masalah serius yang mengintai vagina Anda serta cara mengatasinya.
  • Terjadi Infeksi Jamur

Jamur pada vagina adalah sebuah hal yang normal terjadi jika jumlahnya sedikit. Akan tetapi jika jumlah dari jamur berlebihan dan dapat menimbulkan infeksi, maka hal ini sudah bisa dikatakan abnormal dan bisa jadi akan membahayakan.

Satu hal yang memungkinkan terjadinya infeksi pada vagina adalah saat Anda mengenakan celana dalam atau bikini dengan tali yang bahannya tidak cocok untuk kulit vagina. Akibatnya, dia akan melukai bagian terlarang Anda dan menyebabkan infeksi jamur.

Solusinya, pilihlah bahan terbaik seperti katun untuk celana dalam Anda dan pastikan Anda memakainya dalam keadaan kering.
  • Tidak Mengalami Menstruasi

Biasanya seorang perempuan yang menelan pil KB untuk menghentikan sementara kehamilannya tidak mengalami menstruasi. Memang pada setiap wanita, efek ini berbeda-beda sebab pil KB berhubungan langsung dengan hormon kewanitaan.

Jika Anda ingin mengalami menstruasi lagi, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menghentikan pemakaian pil KB dan tunggu beberapa waktu agar tubuh menyeimbangkan kembali pola hormonnya. Kondisi di mana menstruasi tidak teratur atau malah tidak mengalami menstruasi ini dinamakan amenore.
  • Benjolan

Salah satu penyebab benjolan pada vagina adalah rambut yang akan tumbuh. Kondisi ini disebut kista bartholin. Vagina memiliki 2 kelenjar bartholin yang bertugas untuk mengeluarkan cairan pelumas, namun kelenjar ini juga bisa menghambat dan membengkak sehingga dapat menimbulkan infeksi. Hal serupa juga bisa terjadi di kelenjar internal vagina yang disebut kelenjar Skene.

Solusinya, jika rambut-rambut halus yang belum tumbuh, lakukan kompres hangat. Jika tetap membesar dan timbul sakit serta memerah, segera ke dokter untuk mengetahui apakah ada infeksi atau tidak. Jika terbukti ada infeksi pada bartholin atau Skene, biasanya perlu dilakukan pembedahan.
  • Vagina Kering

Dehidrasi dan konsumsi obat-obatan bisa menyebabkan vagina menjadi kering, inilah masalah vagina yang umum terjadi pada wanita.

Jika masalahnya adalah dehidrasi, maka Anda harus melakukan rehidrasi, namun jika masalahnya adalah obat, maka Anda harus menghentikan pemakaian obat tersebut. Selain dengan melakukan pengobatan pribadi, cara terbaik adalah dengan mengkonsumsi QNC Jelly Gamat terbuat dari bahan  alami yang mengatasi masalah kewanitaan.
  • Penularan Jamur

Masih ada kemungkinan seorang perempuan menularkan jamur pada pasangan atau suami. Apalagi jika sang suami memiliki daya imunitas yang kurang baik, diabetes, dan tidak sedang menggunakan antibiotik. Terlebih bagi pria yang tidak melakukan sunat sehingga ada bagian dari penisnya yang rawan akan benda-benda kotor.
  • Sakit Saat Berhubungan

Banyak hal yang menyebabkan hal ini terjadi, salah satunya adalah posisi rahim yang miring. Sedangkan biasanya posisi rahim dapat berubah akibat aktivitas. Tak terkecuali aktivitas seksual atau posisi saat bercinta. Solusi sederhananya adalah dengan melakukan terapi dan berhubungan seks dengan cara wanita berada di atas untuk sementara waktu.
  • Rasa Panas pada Vagina saat Buang Air Kecil

Hal ini terjadi merupakan imbas dari vagina yang terlalu kering. Bagaimana tidak? Anda yang sedang mengalami kekeringan pada vagina akan menderita sakit jika terjadi gesekan pada organ kewanitaan Anda.

Rasa perih ini akan semakin terasa saat buang air kecil. Solusinya adalah mengembalikan kesehatan vagina Anda.